Kamis, 28 Maret 2013

KOMPUTERISASI LEMBAGA KEUANGAN PERBANKAN


Nama : Tazkya Ramadhanty
Kelas : 3ea16
Npm  : 16210841



Pengertian Uang   :
-         Sebagai alat tukar
-         Sebagai satuan hitung
-         Sebagai alat hitung kemakmuran dan kekayaan

Double coint demie :
-         Trust : harus kenal dan tanggung jawab
-         Fund : orang yang dapat dipercaya untuk meminjam/dipinjamkan

Pasar modal :
-         Obligasi yaitu surat berharga atau disebut dengan diskonto, surat hutang.
-         Saham adalah surat kepemilikan yang dibagi menjadi 2 yaitu :
a)     Deviden adalah laba yang dibagikan oleh perusahaan
b)    Capital Gain adalah lebihnya jumlah dari selisish harga saham
-         World Financia Flow adalah bank dunia yang membantu bank-bank kecil ketika mengalami masalah keuangan.

Contoh:
Bank SITI menyediakan perkreditan bagi si “B” untuk membeli sebuah motor dan si “B” berniat untuk mrmbrli motor tersebut deengan cara mencicil. Di sisi lain pihak “A” menabung atau menanamkan investasi kepada sebuah Bank  lalu karena si “B” berniat untuk membeli motor dengan cara mencicil maka si “B” berinisiatif untuk meminjam ke sebuah bank senilai Rp 100.000.000.
Apabila si “B” mengalami kematian atau suatu hal yang menyebabkan pihak “B” tidak dapat menyelesaikan kewajibannya untuk membayar hutangnya kepada pihak bank, maka pihak bank melakukan kerjasama dengan pihak si “A” untuk membangun PT.ITIS sebagai leasing  dan membuat suatu usaha bernama AHM untuk pihak “C” yang ingin mencicil motor.
Lalu dari pihak bank mencari bank lain yang mau untuk diajak bekerjasama ke PT.XYZ untuk mengembalikan modal yang dipinjam oleh piahk si “B” dengan membuat premi asuransi sebesar Rp 100.000/bulan dengan UP = Rp 100.000.000 dan menjual saham 10% kepada PT. KLM.
Sedangkan PT.OPQ membayar premi sebesar Rp 60.000/bulan dan UP =Rp 60.000.000 agar tidak membebankan OPQ untuk membayar premi tersebut, akhirnya OPQ membuka cabang yaitu PT OP, PT OQ dan PT PQ dengan membeli saham ke bank SITI sebesar 20% sehinggan semua hutang piutang yang ada anatara pihak bank dan piahk si “B” dapat terselesaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar